Mengatasi Windows Explorer Has Stopped Working Pada Windows 7

Apakah anda pernah mengalami kejadian pada saat buka windows explorer muncul tampilan windows explorer has stopped worked? Pasti yang baca artikel ini pernah mengalami kejadian seperti itu.  Wah sangat jengkel sekali ya kalau mengalami hal seperti ini. Beberapa hari yang lalu saya juga mengalami hal seperti ini. Waduh saya langsung bingung kenapa komputer ini? sudah saya utak atik komputer saya tapi masih saja belum bisa. Saya kira cuma saya saja yang mengalami hal seprti ini. ternyata banyak juga yang mengalami hal seperti ini khusunya pengguna windows 7. Langsung saya cari di mbah google untuk mencari cara mengatasinya. Kemudian cara yang saya dapatkan saya kerjakan dan berhasil. Untuk anda yang mengalami hal seperti ini saya akan membagikanya pada kalian berikut Tricknya


1.Scanning pada Windows

  1. buka command prompt caranya
  • Klik start pada menu search ketik cmd atau cmd.exe
  • Setelah muncul result area klik kanan cmd atau cmd.exe
  • Klik run as administrator 
  • Ketikkan Sfc/scannow pada command prompt kemudian enter, cara ini agak memakan waktu yang cukup lama. silahkan bersabar tunggu sampai selesai.

2. Cek File Gambar yang rusak
Pada dasarnya windows explorer berhenti bekerja adalah karena kita memiliki file gambar yang rusak. cara yang kedua inilah yang saya kerjakan dan berhasil, ternyata ada file gambar yang rusak dikomputer saya. Berikut caranya
  • Klik start dan pilih komputer
  • Klik organize (berada di pojok kiri atas)

  • Klik folder and search option dan klik view di tab bar
  •  Hilangkan checklist pada Display file icon on thumbnails seperti gambar diatas
  • Terakhir klik OK 
3. Periksa sistem antivirus komputer
Virus adalalah masalah umum yang sering dialami dan menjadikan penyebab mengapa aplikasi berhenti secara tiba-tiba atau bekerja dengan sangat lambat.
Maka jika kita mendapati aplikasi berjalan dengan sangat lambat atau tiba-tiba aplikasi force close,kita perlu memeriksa seluruh sistem pada komputer,mungkin saja disebabkan oleh virus yang menyusup ke dalam sistem.
Selalu lakukan update secara rutin pada antivirus untuk mendapatkan keamanan yang maksimal pada komputer atau laptop,itu dapat membantu mengamankan komputer dari virus dan melancarkan jalannya aplikasi.

Ya itulah ketiga cara yang saya bagikan semoga berhasil. Kritik dan saranya bisa melalui kotak komentar

Article :

6 comments:

yasminhospital said...

wah...makasih masukkanx min..
Nie punya masalah yang sama, "windows has stop working" ada di drive d
Mudah mudahan bisa bekerja dimaslah ane..

Loe ada waktu luang silahkan kunjungi blog ane ya min
http://www.yasminhospital.com/

Mau konsultasi atau curhat soal kesehatan bisa :)
makasih admin

Unknown said...

berhasil 100% broo..
thanks

Anonymous said...

SAYA LAGI NYOBA DULUR MUGO KASIL YOO.....

Unknown said...

makasih
tips nya berhasil :)

Unknown said...

thank's min,, berhasil ^_^

der der said...

makasih bro tips nya doain semoga ga berhasil yak

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan sesuai topik pembahasan, jangan mencantumkan link aktif.